Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Melihat Mendengar | cara membuat blog , apakah karena peran sekolah yang diharuskan murid-muridnya mempunyai blog biar mampu mengikuti latihan dan mengerjakan peran di blog masing-masing biar mendapat nilai , ataukah ada karena lain menyerupai ingin menyebarkan dongeng hidup , kata mutiara , kata bijak , kisah lucu , atau foto lucu supaya dapat diketahui oleh khalayak umum , ataupun Sobat ingin membuat blog karena ada sahabat yang mampu menerima penghasilan dari blog.


Blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan , adalah dari goresan pena terbaru sampai goresan pena yang paling lama.

Kenapa harus di blogger / blogspot? Karena di situs tersebut kita dapat membuat blog secara gratis dan juga telah bekerja sama dengan Google , jadi blog yang dibuat Sobat TerbaruX mampu tampil blognya di mesin pencari Google. Dan di Blogger.com tampilannya sangat simple untuk yang masih awam atau yang masih pemula serta mudah untuk di otak - atik menyerupai ganti template atau background blog , menambah widget menyerupai kalender , jam dinding , dsb

Cara Membuat Blog

Berikut ini langkah-langkah cara membuat blog di Blogger.com

1. Masukan email Gmail

Masuk ke klik disini. Untuk mendaftar , silakan isikan nama email Gmail beserta passwordnya , sama menyerupai log in ke gmail.com . Setelah itu klik Masuk

2. Buat Blog Baru

Setelah itu Sobat akan dibawa ke tampila menyerupai ini , Sobat tinggal klik Buat Blog Baru
Cara Mudah Membuat Blog
Gbr. 2 Cara Membuat Blog

3. Isikan Judul dan Alamat Blog

Nanti akan ada menu melayang menyerupai gambar dibawah ini. Isikan Judul dan  Alamat blog dengan nama blog sesuai impian Sobat , dan Apabila Sudah diisi alamat blognya maka nanti ada goresan pena dibawahnya Alamat blog ini tersedia , jika tidak sobat mampu mengganti nama blog yang lainnya menyerupai nama lengkap atau terserah sobat.

4. Pilih Template

Nah , apabila sudah kini tinggal memilih template atau tampilan blog , pilih sesuai selera Sobat. Untuk template mampu dirubah lagi jadi pilih jika merasa tidak ada yang indah , pilih sembarang saja.

cara membuat blog

5. Klik Buat Blog

Setelah simpulan , Selamat blog Sobat sudah jadi , tinggal klik Mulai mengeposkan untuk membuat artikel terbaru bagi blog Sobat atau klik gambar pensilnya.

cara membuat blog gratis

Nanti akan tampil menyerupai gambar dibawah ini , tinggal ikuti sesuai petunjuknya karena sama dengan menulis di Ms.Word , setelah simpulan membuat artikel tinggal klik Publikasikan

Cara  Membuat Blog
Gbr. 5 Cara  Membuat Blog
Itulah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah di blogspot. Semoga goresan pena ini mampu membantu Sobat yang mau membuat blog gratis dan mampu mempunyai blog di blogspot.
Load disqus comments

0 komentar