Cara Mudah Membuat Email di HP Android

Melihat Mendengar | Cara Mudah membuat email di Android - Email atau surat elektronik merupakan hal yang wajib kita miliki. Dengan menggunakan layanan email , aktifitas kita akan menjadi lebih efisien dan cepat. Pesan yang kita kirim akan hingga dalam hitungan detik. Pesan yang dikirim pun dapat diisi bermacam-macam. Mulai dari kata-kata , gambar , video dan file-file lainnya.

Banyak vendor penyedia alamat email gratis. Namun yang paling banyak diminati ialah email keluaran google yaitu gmail , Keunggulan gmail di banding penyedia email lainnya yaitu mampu untuk proses verifikasi hp Android , Playstore , buat blog dan masih banyak lagi. Dan inilah cara mudah membuat email lengkap dengan langkahnya.

Buka Aplikasi Chrome bawaan dari Hp Android

Ketik www.gmail.com. Pilih buat akun baru. Di dalam halaman tersebut terdapat form pendaftaran akun gmail gres yang berisi kolom-kolom yang nantinya harus kita isi. Diantaranya ialah nama asli anda , nama email gmail , password , nomor handphone , gender , tanggal lahir dan lain-lain.

Untuk step yang kedua , kita diharuskan untuk menentukan username alamat email gmail yang akan kita pakai nanti. Username disini haruslah unik dan berbeda dengan pemilik nama akun gmail lainnya. Dan sebaiknya pemilihan username juga bekerjasama dengan nama asli kita sehingga alamat email tersebut akan identik dengan sang pemilik email itu sendiri. Tips lainnya untuk pemilihan username ialah , tentukan username yang sesingkat mungkin. Username yang terlalu panjang akan menyulitkan kita dan orang lain untuk mengingatnya.

 Cara mudah membuat Email di HP Android

cara membuat email mudah
cara membuat email

cara membuat email androidcara membuat email

Isi sesuai data diri , dan masukkan no ,hp. Ini memiliki kegunaan untuk memverifikasi email kita biar email kita  aktif. Kotak Alamat email Anda ketika ini di kosongkan saja.

Khusus untuk gmail ini sendiri , alamat email tersebut akan tersambung dengan google plus. Kaprikornus teman-teman anda akan dengan mudah menemukan dan mengenali anda melalui alamat email tersebut.

Jangan lupa untuk mengisi captcha untuk menghindari spam. Dan langkah terakhir ialah dengan mencentang persetujuan wacana peraturan gmail dan mengklik menu register. Sebelum akun gmail kita gunakan , kita diharuskan mengkonfirmasi melalui arahan yang dikirimkan oleh pihak gmail ke no.hp yang kita masukkan tadi. Cek sms verifikasi dari Google , dan masukkan arahan 6 angka yang dikirimkan Google lewat sms tersebut.

cara membuat email cara membuat email

Dan selamat , akun gmail anda sudah siap untuk digunakan.Kini Anda mampu menggunakan email tersebut untuk keperluan lainnya , misalnya untuk daftar facebook , twitter , playstore , ataupun untuk daftar BBM.

Cara mudah membuat Email di HP Android

cara membuat email
 cara membuat email

Artikel terkait: Apa Itu Email, dan Apa Fungsinya Bagi Kita?
Load disqus comments

0 komentar