Kata-kata Mutiara Islam

Melihat Mendengar | Kata-kata Mutiara Islam - Islam yaitu agama yang rupawan , segala yang terdapat di dalamnya mengandung keindahan. Nah , untuk sobat yang sedang membutuhkan ilham atau pencerahan dalam menghadapi kehidupan ini , mungkin kata-kata mutiara islami dari para tokoh Islam berikut bisa menawarkan penyegaran dan menambah kecintaan kita terhadap Islam.

Kata Mutiara Islam

kata Mutiara Islam
Manusia paling lemah yaitu orang yang tak bisa mencari teman. Tetapi yang lebih lemah dari itu yaitu orang yang mendapat banyak sahabat namun menyia-nyiakanya (Ali bin Abi Thalib) 
Sikap yang buruk merusak perbuatan baik , mirip halnya cuka merusak madu (Nabi Muhammad SAW) 
Jangan membuat putus asa dalam mengulang doa , ketika Yang Mahakuasa SWT menunda ijabah doa itu. Dia-lah yang menjamin ijabah doa tersebut menurut pilihan-Nya kepadamu , bukan menurut pilihan mirip kehendakmu. kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya , bukannya menurut waktu yang kau kehendaki (Ibnu Atha'ilah) 
Ketahuilah sebetulnya tabah , bila dipandang dalam permasalahan seseorang ialah menyerupai kepala dari sebuah tubuh. Bila kepalanya hilang maka seluruhan badan tersebut akan membusuk. Begitu halnya , bila kesabaran hilang , maka semua permasalahan pun akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)
Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari watu , lebih pahit dari jadam , lebih panas dari bara , dan lebih tajam dari tusukan. Sesungguhnya hati merupakan ladang , maka tanamilah beliau dengan perkataan yang baik , alasannya bila tidak tumbuh semuanya , maka niscaya akan tumbuh sebagian' (Al Haditz) 
Niat merupakan ukuran dalam menilai benarnya sebuah perbuatan , oleh karena itu , ketika niatnya benar , maka perbuatan pun benar , dan bila niatnya buruk , maka perbuatan pun buruk. (Imam An Nawawi) 
Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan juga yaitu sebuah adat ular , dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itu yaitu adat buaya , lalu kalau kebajikan dibalas dengan kebajikan yaitu adat anjing , namun kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itu yaitu adat manusia.(Nasirin) 
Ilmu itu lebih baik dari harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau akan menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sementara harta terhukum. Jika harta itu akan berkurang kalau dibelanjakan , maka ilmu akan bertambah kalau dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Orang yang suka berkata jujur akan mendapat tiga hal , yakni kepercayaan , cinta dan rasa hormat (Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Cintai kekasihmu dengan sekadarnya saja , siapa tahu nantinya ia akan jadi musuhmu. dan bencilah musuhmu sekadarnya saja , siapa tahu nantinya akan jadi kekasihmu (Ali bin Abi Thalib)

 Kata Mutiara Islam

Demikianlah sobat , beberapa kata-kata mutiara Islam dari para tokoh terkenal Islam yang semoga bisa menyegarkan dan menerangi hati kita , semoga cahaya Islam bisa benar-benar menembus hati kita dan menuntuk kita ke jalan yang benar dalam menjalani kehidupan ini
Load disqus comments

0 komentar