Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Melihat Mendengar | Berat tubuh ideal tentu menjadi harapan banyak orang yang menginginkan tampil sempurna. Hal ini sangatlah wajar , alasannya masyarakat masa kini kebanyakan memiliki pola hidup kurang sehat. Berat tubuh melebihi batas ideal , ataupun malah kurang. Pergi ke mana saja menjadi bimbang , mengingat penampilan yang kurang menarik. Bagi pembaca yang memang belum mengetahui apakah berat tubuh yang dimiliki sudah ideal atau tidak , di sini penulis akan mengajak berguru mengenai rumus menghitung berat tubuh ideal.

Dalam kaidahnya , rumus yang digunakan cukup sederhana. Jenisnya ada yang berjulukan rumus BMI , rumus Brocha , dan rumus konvensional biasa. Nah , dalam goresan pena ini akan dibahas rumus yang kedua yaitu rumus Brocha. Oke teman-teman , pribadi saja berikut penulis sajikan data rumus menghitung berat tubuh ideal beserta referensi perhitungannya:

berat tubuh ideal , rumus cara menghitung

Rumus Brocha untuk Menghitung Berat Badan Ideal

Menghitung Berat Badan Ideal Laki-Laki
Berat tubuh ideal laki-laki = (Tinggi tubuh (cm) – 100) – (10% x Tinggi tubuh – 100)

Contoh: Imam memiliki tinggi tubuh 180 cm dan dia ingin menghitung berat tubuh idealnya. Maka cara menghitungnya ialah sebagai berikut:
(180 – 100) – (10% x Tinggi tubuh – 100) = 72 Kg

Menghitung Berat Badan Ideal Perempuan
Berat tubuh ideal perempuan = (Tinggi tubuh (cm) – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100)

Contoh: Meisy memiliki tinggi tubuh 170 cm dan dia pun ingin sekali mengetahui berat tubuh ideal untuk tubuhnya. Maka cara menghitung yang perlu dilakukan oleh Meisy ialah sebagai berikut:
(170 – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100) = 59.5 Kg

Nah , di atas merupakan petunjuk beserta referensi perihal bagaimana cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus Brocha. Hitung menggunakan kalkulator dan pastikan bahwa tinggi tubuh Anda sudah Anda ketahui sebelumnya. Jika belum maka ukur terlebih dahulu menggunakan alat ukur tinggi badan.

Cara Menghitung Berat Badan

Demikian yang dapat penulis sampaikan mengenai rumus cara menghitung berat tubuh ideal. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui apakah tubuh Anda sudah ideal atau belum.

Jika Anda bermasalah dengan kulit wajah penulis juga punya solusinya yaitu perihal cara memutihkan kulit wajah secara alami. Selain itu Anda juga dapat memperluas wawasan perihal apa saja manfaat buah sirsak untuk kesehatan.
Load disqus comments

0 komentar