Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Melihat Mendengar | Buah sirsak pada umumnya kerapkali dijadikan santapan ketika ekspresi dominan panas di Indonesia. Buah ini terasa begitu asam bercampur dengan cita rasa manis. Namun dibalik rasa yang campur aduk itu , manfaat yang dikandung sangatlah tinggi. Terutama apabila digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu. Makara , buah sirsak tidak hanya enak dimakan namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan badan kita.

Buah sirsak awal mula berkembang di kawasan Amerika Tengah dan Selatan. Namun seiring perkembangan waktu mulailah di daerah-daerah lain tumbuh tanaman buah sirsak. Di Indonesia sendiri , buah ini sebatas dimanfaatkan untuk membuat jus. Sementara untuk pemanfaatan sebagai obat-obatan alami sangatlah jarang. Oleh alasannya itu , pada kesempatan kali ini akan penulis jabarkan beberapa kandungan dan manfaat buah sirsak. Yuk mari kita simak ulasannya berikut ini:

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Buah Sirsak

Asam Acrobat
Buah sirsak mengandung asam acrobat yang dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Dengan demikian , kandungan antioksidan tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan badan kita.

Serat
Serat larut serta serat tak larut juga terkandung dalam buah sirsak ini , yang bermanfaat untuk mengurangi rasa kurang nyaman yang diakibatkan dari penyakit sembelit.

Fosfor dan Kalsium
Buah sirsak juga mengandung kalsium dengan kadar cukup tinggi sehingga akan bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis. Selain kalsium , buah sirsak juga mengandung fosfor yang tentu akan bisa menjaga kesehatan tulang pada badan kita secara lebih optimal.

Karbohidrat
Karbohidrat yang ada pada buah sirsak sangatlah bermanfaat untuk memberi sokongan energi pada badan kita yang tentu akan berefek baik ketika kita melaksanakan suatu pekerjaan. Aroma segar dari buah sirsak juga dapat membangkitkan mood pikiran. Selain itu kandungan thiamin di dalam buah sirsak pun juga dapat memperbarui energi tubuh.

Vitamin (C , B1 , B2)
Buah sirsak mengandung cukup banyak vitamin diantaranya vitamin C , vitamin B1 dan vitamin B2. Vitamin C bermannfaat untuk menjaga daya tahan badan secara maksimal dan juga mencegah adanya radikal bebas. Sementara vitamin B2 akan bermanfaat untuk menurunkan sakit kepala misalnya sakit kepala migrain. Selain itu juga dapat memperlancar jalannya metabolisme dalam badan kita.

Zat Besi
Bagi Anda yang mengidam penyakit anemia hendaknya mengonsumsi buah sirsak. Hal ini karena buah sirsak mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga dapat mengobati penyakit anemia secara alami.

Manfaat Buah Sirsak dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Mengatasi rambut rontok
  • Menjaga kestabilan tubuh
  • Memperkuat kekebalan badan secara lebih optimal
  • Mampu mengobati penyakit diare pada bayi
  • Menjaga kestabilan kesehatan mata pada badan kita
  • Membunuh sel kanker
  • Mengatur dengan baik sistem metabolisme tubuh
  • Mengobati penyakit ambeien
  • Membantu pertumbuhan gigi dan tulang bayi sewaktu masih di dalam kandungan
  • Menjaga kualitas sel darah
Demikianlah sekelumit info mengenai manfaat dan khasiat buah sirsak untuk kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa menyimak artikel menarik lainnya yakni bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah.
Load disqus comments

0 komentar