Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Melihat Mendengar | Manfaat dan Khasiat Madu – Dalam keseharian kita , madu memang memiliki kontribusi penuh untuk menunjang kesehatan dan kecantikan. Madu itu sendiri merupakan cairan manis , yang mampu dibilang menyerupai dengan sirup. Cairan manis tersebut didapat dari hewan lebah. Sementara rasa manis pada madu berasal dari kandungan monosakarida fruktosa dan glukosa. Rasa manis madu sangatlah terasa , bahkan melebihi manisnya gula pasir.

Dahulu kala , pada awal ditemukannya materi madu , banyak orang yang mempergunakan madu sebagai makanan. Namun seiring perkembangannya , kini madu bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Khasiat madu memang sangat besar , mengingat kandungan bermanfaat di dalamnya cukup banyak menyerupai karbohidrat , fruktosa , glukosa , antioksidan dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih terang mengenai manfaat madu , yuk mari kita simak bahu-membahu ulasan berikut ini.

manfaat dan khasiat madu

Manfaat dan Khasiat Madu

Madu dalam kehidupan sehari-hari sangatlah bermanfaat. Madu dapat menawarkan efek faktual terhadap kesehatan dan kecantikan wajah dan kulit tubuh. Bagi anda yang penasaran dengan manfaat dan khasiat dibalik manisnya madu , silakan simak ulasannya sebagai berikut:
  • Madu bermanfaat sebagai antibiotik. Dengan mengonsumsi madu secar rutin , basil jahat yang ada dalam badan dapat dimusnahkan oleh khasiat madu. Sebab , madu cukup asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan basil jahat.
  • Madu dapat melembabkan kulit. Khasiatnya dapat menghaluskan dan membuat kulit lebih berkilau. Caranya cukup mudah , yaitu oleskan madu pada episode kulit yang ingin dihaluskan. Untuk hasil optimal lakukan selama dua atau tiga ahad sekali.
  • Madu bermanfaat untuk perawatan rambut. Selain melembabkan kulit madu juga bermanfaat merawat rambut lebih berpengaruh dan berkilau. Siapkan satu sendok madu yang dicampur rata dengan jeruk nipis. Oleskan pada episode wajah dan tunggu selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.
Nah , di atas yaitu beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan. Masih ada berbagai manfaat lain yang ada dalam madu ini. Namun demikian , madu juga kian mahal harganya. Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk satu liter madu asli.

Khasiat Madu untuk Kesehatan

Demikianlah beberapa hal yang dapat penulis sampaikan kepada anda para pembaca mengenai manfaat dan khasiat madu dalam kehidupan sehari-hari yaitu untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Semoga bermanfaat , anda juga dapat membaca ulasan lainnya mengenai cara menghilangkan flek hitam. Sampai jumpa.
Load disqus comments

0 komentar