Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Melihat Mendengar | Manfaat Kunyit - Kunyit merupakan Rempah-rempah berwarna kuning-oranye ini sangat dekat di kehidupan dengan wangi yang sedap dan juga manfaat yang ditawarkan. Selain untuk menyedapkan kuliner dan menciptakan warna keemasan pada gorengan , manfaat kunyit atau kunir juga bisa diaplikasikan untuk kecantikan. Tanaman akar-akaran ini juga dapat dengan mudah ditemukan di perkebunan. Harganya di pasaran pun relative murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga , semua orang terutama kaum hawa bisa mempercantik diri dengan tanaman khas Indonesia ini tanpa perlu menguras kantong.

Manfaat kunyit untuk perawatan wajah

Kunyit memiliki kegunaan untuk mneghaluskan dan melembabkan wajah , dan mencegah penuaan dini dengan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Kulit berjerawat pun bisa disembuhkan dengan kunyit alasannya yakni kunyit mengandung antiseptic dan anti basil untuk membunuh kuman dan basil penyebab jerawat. Kunyit juga bisa menghilangkan noda kehitaman alasannya yakni bekas jerawat.Kunyit berperan untuk membantu pertumbuhan sel kulit gres sehingga kulit senantiasa teregenerasi.

Untuk menerima manfaat kunyit bagi kulit , aplikasikan kunyit yang telah diolah menjadi masker atau losion alami. Caranya cukup mudah , campur tumbukan kunyit ke tepung atau mentega. Selanjutnya , beri cairan untuk mencampur adonan masker dengan perasan jeruk lemon , susu , minyak zaitun , atau madu. Ratakan ke seluruh wajah dan ulangi secara teratur 2 kali seminggu. Agar wajah tidak berwarna kekuning-kuningan , campur kunyit secukupnya saja. Masker kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan tumit kaki , lutut , dan siku.

Merawat tubuh dari manfaat kunyit

Mengkonsumsi kunyit baik dalam bentuk minuman ibarat jamu maupun sebagai racikan bumbu pada kuliner dapat membuat tubuh lebih langsing. Kunyit bisa meningkatkan metabolism dalam tubuh sehingga kalori dan lemak mudah terbakar. Mengkonsumsi kunyit untuk aktivitas diet dapat mempercepat penurunan berat badan. Selain itu , kunyit bisa digunakan untuk memperlancar haid dalam bentuk serbuk jamu kemasan yang dijual bebas di pasaran. Kunyit juga bermanfaat sebagai deodorant alami alasannya yakni kunyit dapat mengurangi amis tubuh serta menjaga system imun semoga tidak mudah sakit.

Tak hanya manfaat kunyit yang harus diperhatikan , efek samping kunyit juga harus diketahui.

Kunyit bisa menjadi musuh jikalau kita salah dalam mengkonsumsinya dalam artian dapat merusak kondisi tubuh alasannya yakni dikonsumsi terlalu banyak. Karena kunyit dapat memperlancar siklus haid , ibu hamil yang mengkonsumsi kunyit beresiko mengalami keguguran. Saat menstruasi , kunyit membantu mendorong peluruhan sel telur yang tidak dibuahi. Sedangkan pada ketika hamil , kunyit membuat perut berkontrasi dan mendorong janin yang belum siap keluar.

Konsumsi kunyit bagi ibu menjelang kelahiran anak dapat menghambat proses penggumpalan darah pasca operasi sehingga sangat mungkin sang Ibu mengalami pendarahan hebat. Selain itu , kunyit yang bersifat pedas ini sangat tidak bersahabat bagi lambung terutama yang telah memiliki maag. Bagi pasien yang menjalankan kemoterapi diperlukan tidak mengkonsumsi kunyit secara berlebihan alasannya yakni dapat menghambat efek kemoterapi itu sendiri.
Load disqus comments

0 komentar