Ada 4 Manfaat penting dari Daun Sirsak Apa saja ?

Melihat Mendengar | Selama ini , kita hanya memanfaatkan buah sirsak untuk baik untuk minuman es maupun sebagai pengobatan herbal. Padahal , daun sirsak pun tak kalah berkhasiatnya dalam mengobati segala jenis penyakit , dari penyakit yang sepele sampai penyakit mematikan , dari penjaga daya tahan badan sampai penyembuhan kanker.

Manfaat Daun Sirsak

manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak untuk kanker

Daun sirsak , terutama batangnya , dipercaya dapat menghancurkan sel kanker. Khasiatnya pun dipercaya dapat mengalahkan khasiat yang ditawarkan oleh kemoterapi. Caranya pun mudah , cukup ambil 9-10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Rebus dengan 3 gelas air sampai air menyusut menjadi satu gelas saja. Minum setiap hari sebanyak 2 kali selama beberapa minggu. Setelah badan merasa lebih baik , jangan lupa tetap berkonsultasi ke dokter untuk memastikan apakah anda mampu dinyatakan sembuh atau masih butuh penanganan selanjutnya.

Manfaat daun sirsak untuk wajah
Anda mampu membuat masker alami dari daun sirsak dengan cara yang cukup mudah. Haluskan daun sirsak dan tambahkan air mawar atau ekstrak lemon atau minyak zaitun tergantung kondisi kulit wajah. Jika wajah berminyak , gunakan ekstrak lemon dan untuk kulit kering anda mampu mencampurnya dengan minyak zaitun. Sedangkan air mawar mampu digunakan untuk semua jenis kulit. Setelah dicampurkan , oleskan masker daun sirsak ke wajah yang bersih. Usahakan untuk mencuci wajah sebelumnya dengan air hangat supaya masker dapat meresap dengan optimal. Oleskan masker terutama pada bab kulit yang bermasalah ibarat jerawat , flek hitam , kutil , dan komedo. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air dingin.

Manfaat daun sirsak untuk para lansia
Para lansia sering kali mudah capek dan merasa sakit di sekujur tubuh. Untuk mnegurangi keluhan tersebut , rebusalh daun sirsak dan konsumsi secara rutin. Daun sirsak juga berfungi untuk menghilangkan rasa capek pada pinggang , mengobati asam urat , membantu pernapasan bagi penderita asma , mengobati darah tinggi , mengobati sroke , dan juga mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cara merebusnya pun cukup mudah yakni ambil 4 daun sirsak dan rebus dengan 2 gelas air sampai air menyusut. Takaran ini dapat diadaptasi dengan perbandingan antara jumlah daun dan jumlah gelas air berbanding 2:1.

Manfaat daun sirsak untuk kekebalan badan

Dengan sejumlah manfaat yang ditawarkan daun sirsak ibarat uraian di atas , alangkah baiknya untuk mulia mengkonsumi daun sirsak. Dengan rutin mengkonsumsinya , maka anda akan memiliki system imun yang berpengaruh alasannya yaitu daun sirih bersifat mencegah infeksi.

Manfaat Daun Sirsak

Saat ini , anda dapat menerima manfaat daun sirsak dalam bentuk komplemen yang dijual bebas. Akan tetapi , komplemen dari ekstrak daun sirsak tersebut tidak mampu dijadikan impian satu-satunya alasannya yaitu hal terbaik dapat diambil dari alam dengan proses yang alami. Adapun jika anda mengkonsumsi komplemen terlalu banyak , ginjal anda pun akan bekerja lebih keras untuk menyaring dan membuang hal yang tidak diharapkan oleh tubuh. Oleh alasannya yaitu itu , anda harus berkonsultasi ke dokter sebelum memutuskan untuk minum komplemen daun sirsak.
Load disqus comments

0 komentar